Resmi Berdiri, Pondok Pesantren Kulliyatul ‘Arifin Bersiap Didik Generasi Muda Islami

Berita Daerah44 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Pasaman – Cita-cita mendirikan sebuah pesantren dalam diri Khalifah Sati Sirr al-Naqsyabandi kini terwujud. Melalui yayasan Al-Asyiratun Naqsyabandiyah Khalidiyah yang didirikannya bersama Abuya Syekh Mudo H. Abd. Manaf dan Bulkaini Usman Maha Dirajo, Pondok Pesantren Kulliyatul ‘Arifin pun segera hadir di tengah masyarakat Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, semua izin legalitasnya sudah clear semuanya,” demikian disampaikan Khalifah Sati saat bincang-bincang bersama pimpinan lembaga Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati seputar persiapan penyelenggaraan pendidikan Pondok Pesantren Kulliyatul “Arifin, Selasa (4/5) melalui aplikasi percakapan.

Shopee Indonesia

Pada kesempatan itu, Khalifah Sati menyebutkan, yayasan Al-Asyiratun Naqsyabandiyah Khalidiyah telah memiliki legalitas hukum dengan Akta Notaris Nomor 33, yang diterbitkan pada tanggal 13 April 2021 dan Badan Hukum bernomor AHU-0010370. AH.01.04.Tahun 2021, serta Daftar Yayasan AHU-0013530.AH.01.12.Tahun 2021 Tanggal 15 April.

Shopee Indonesia

“Untuk pembangunan fisik Ponpes Kulliyatul “Arifin, insya Allah akan kita mulai setelah Haria Raya Idul Adha 1442 nanti,” imbuh tokoh muda yang merupakan alumni sekolah muballigh di Padangpanjang, Sumatera Barat itu.

Selain dewan pendiri, Yayasan Al-Asyiratun Naqsyabandiyah Khalidiyah dibina oleh Abuya Syekh Mudo H. Abd. Manaf dan Abuya Khalifah Sati Sirr al-Naqsyabandi. Sementara itu pada kepengurusannya, diketuai oleh Bulkaini Usman Maha Dirajo dengan Sekretaris Ilham Pelemi, Wakil Sekretaris Muhammad Kamil, dan Bendahara Delni Patri, S.Pd.

“Pada Dewan Pengawa, diketuai oleh Nazar Ikhwan Imbang Langik, S.Pd.I, dibantu dua orang anggota yaitu Ahmad Nusir DT. Bando Rajo dan Jul Ependi, SE,” terang Khalifah Sati.

Logo Pondok Pesantren Kulliyatul ‘Arifin.

Sedangkan pada jajaran Dewan Penasehat, diisi oleh Abuya Maulana Dr. Arrazy Hasyim, Lc., MA., M.Fils., al-Naqsyabandi al-Syadzili, Abuya Dr. Zulhendri Rais, Lc., MA., al-Naqsyabandi, dan Abuya Apria Putra, MA Tuanku Mudo Khalis al-Naqsyabandi.

“Insya Allah kita akan segerakan pembangunan pondok ini. Menuju itu, kita juga sedang mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kebutuhan awal, termasuk menggarap website Ponpes Kulliyatul ‘Arifin dan lainnya,” jelasnya.

Ponpes Kulliyatul ‘Arifin yang beralamat di Durian Kandang, Jorong Sigunanti Nagari Kinali Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat itu, nantinya akan menjalankan pendidikan pesantren dengan kurikulum yang telah dipersiapkan. (d’)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com